Minggu, 25 Maret 2012

Saridin


Seorang Guru yg sedang mengisahkan Biografi seorang ulama besar, kesal melihat salah satu muridnya tertidur di kelas. sambil menyebut nama si murid tsb, ia sedikit membentak.
Guru : Saridin !!!
murid : I..iya..iya pak (gelagapan ia terbangun, tapi dengan cepat bisa menguasai keadaan) ada apa pak ?
Guru : Jangan tidur ketika saya menerangkan pelajaran.
murid : saya tidak tidur pak. saya memperhatikan penjelasan bapak.

Guru : (guru nggak mau nyerah begitu saja) lantas kenapa kamu menunduk ?
murid : oh, itu karena saya sedang merenungkan penjelasan bapak.
Guru : (kembali mendesak) baiklah, lantas kenapa matamu merah ?
murid : itu karena saya terharu pak, dengan kisah tokoh yang bapak ceritakan.
Guru : (menghela nafas, tetapi kemudian tersenyum sebab ada pertanyaan skak-mat sehingga muridnya nggak bisa ngeles) saya terima alasanmu. tapi yg satu ini, kenapa di mulutmu, bukumu dan mejamu ada bekas iler. ayo, kenapa !
murid : oh.., kalau itu mah karena saya ngileerr pengen seperti ulama yg bapak ceritakan tadi.
Guru : gubrak ! (stroke) *)(&&))!?

Ditulis oleh: Wildan Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar